Minggu, 04 Januari 2009

kOl3kS! CHa!R!l @nWAR.................

AKU

Kalau sampai waktuku'
Ku mau tak seorang kan merayu

Tidak juga kau
Tak perlu sedu sedan itu

Aku ini binatang jalang
Dari kumpulannya terbuang

Biar peluru menembus kulitku
Aku tetap meradang menerjangLuka dan bisa kubawa berlari

BerlariHingga hilang pedih periDan aku akan lebih tidak perduli
Aku mau hidup seribu tahun lagiMaret 1943rang kan merayu

Tidak juga kauTak perlu sedu sedan ituAku ini binatang jalang
Dari kumpulannya terbuangBiar peluru menembus kulitku

Aku tetap meradang menerjangLuka dan bisa kubawa berlari
BerlariHingga hilang pedih periDan aku akan lebih tidak perduliAku mau hidup seribu tahun lagiMaret 1943






PENERIMAAN

Kalau kau mau kuterima kau kembali
Dengan sepenuh hati

Aku masih tetap sendiri
Kutahu kau bukan yang dulu lagi

Bak kembang sari sudah terbagi
Jangan tunduk!

Tentang aku dengan berani
Kalau kau mau kuterima kembali

Untukku sendiri tapi
Sedang dengan cermin aku enggan berbagi.

Maret 1943




DOA

kepada pemeluk teguh
TuhankuDalam termangu

Aku masih menyebut namamu
Biar susah sungguhmengingat Kau penuh seluruh

cayaMu panas sucitinggal kerdip lilin di kelam sunyi

Tuhankuaku hilang bentukremuk
Tuhankuaku mengembara di negeri asing

Tuhankudi pintuMu aku mengetukaku tidak bisa berpaling







SAJAK PUTIH

Bersandar pada tari warna pelangi
Kau depanku bertudung sutra senja

Di hitam matamu kembang mawar dan melati
Harum rambutmu mengalun bergelut sendaSepi menyanyi, malam dalam mendoa tiba

Meriak muka air kolam jiwa
Dan dalam dadaku memerdu lagu

Menarik menari seluruh akuHidup dari hidupku, pintu terbuka
Selama matamu bagiku menengadah Selama kau darah mengalir dari luka

Antara kita Mati datang tidak membelah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar